Wednesday, May 1, 2013

Barcelona Menanggung Malu di Camp Nou

Beritabola.com Jakarta - Kekalahan 0-3 di Camp Nou atas Bayern Munich tak cuma memupus harapan Barcelona masuk ke final. Skor telak di kedua leg juga membuat Blaugrana mencatatkan beberapa rekor buruk sekaligus. Kalah 0-4 saat bermain di Allianz Arena, Barcelona wajub menang dengan skor 5-0 untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke final. Tapi bukannya kemenangan, The Catalans malah menelan kekalahan telak lainnya atas raksasa Jerman itu. Dibuka gol Arjen Robben dan diikuti gol bunuh diri Gerard Pique, Bayern akhirnya memetik kemenangan 3-0 setelah Thomas Mueller menjebol gawang Victor Valdes. Hasil tersebut membuat Barca secara total kalah 0-7, angka yang terbilang fantastis karena The Catalans masih dianggap sebagai salah satu klub terbaik di dunia saat ini. Bukan cuma kalah dan gagal melangkah ke final. Barca juga dipaksa menanggung malu karena skor telah mencatatkan beberapa rekor buruk buat mereka.
- Skor 0-3 menjadi kekalahan terbesar Barcelona di Eropa setelah pada November 1997 mereka takluk dengan skor 0-4 saat menjamu Dinamo Kiev.
- Kali terakhir Barcelona gagal bikin gol di dua leg pertandingan level Eropa adalah semifinal Liga Champions 2008 atas Manchester United. Ketika itu Barca kalah 0-1 dan kemudian cuma bermain 0-0 di leg kedua.
- Kali terakhir Barcelona kemasukan tujuh gol dalam dua leg pertandingan kompetisi Eropa adalah di tahun 1962. Kala itu mereka kalah 2-6 dalam laga tandang dan cuma bermain 1-1 saat main di Camp Nou.
- Kali terakhir Barcelona menelan kekalahan di dua leg Liga/Piala Champions adalah di tahun 1960. Menghadapi Real Madrid mereka tunduk dengan 1-3 dan 1-3.
- Selain di Liga Champions, Barcelona juga pernah kalah di kedua leg pada kompetisi Eropa. Momen itu terjadi di tahun 1987 saat mereka dua kali dikalahkan Dundee United.
- Kekalahan agregat tujuh gol menjadi yang terbesar sepanjang sejarah semifinal Liga Champions. Agregat terbesar sebelumnya adalah liga gol yang dibuat Manchester United atas Schalke di musim 2010/2011.
- Kekalahan atas Bayern juga mengakhiri rekor hebat Barca yang tak terkalahkan di kandang pada 21 pertandingan sebelumnya.
- Ini adalah kali pertama Barcelona kalah di dua leg kompetisi Eropa dengan selisih tujuh gol.
(dtc/din) Sumber: detiksport

No comments :

Post a Comment